PENINGKATAN KAPASITAS WEB DESA

PEMALANG Senin (15/01) Temen-temen dari puspindes dan PD Serta PLD Kec./ Kab. Pemalang Sedang membrerikan pengarahan dalam kegiatan “Peningkatan kapasitas Pengelolaan Website Desa “ yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DINPERMADES) Kabupaten.

Pada pukul 09.00 Wib. Tim dari Puspindes memberi “pelatihan Admin Desa “ dengan tujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada personil perangkat desa yang nantinya ditugaskan sebagai admin website desa. Peserta juga dapat berperan serta memperkaya kontain yang ada.

Faur Rasid (Tim Puspindes),mengawali kegiatan dengan memberikan paparan tentang jurnalisme Warga. Peserta diajarkan dan diarahkan tata cara reportase, mulai dari mengambil foto hingga mencatat point – point kecil kegiatan dalam catatan kecil.Peserta juga dipandu cara untuk menulis berita di laptop masing-masing sebelum berita benar-benar matang dan siap untuk dipubliksikan.

Menurut Ari Sumanto PLD Kecamatan Pemalang, kegiatan ini dapat miningkatan kapasitas admin Website Desa Masing-masing sehinga dalam menulis berita dapat dipahami oleh pembaca berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Themes © 2023